DISKOIMKAT KEPRIHATINAN KEMISKINAN

Margasiswa, 19 Juni 2009
Aula margasiswa sore ini terasa sangat unik dengan hadirnya dekorasi kreatif dari teman-teman mahasiswa. Dekorasi ini sengaja dihadirkan untuk menumbuhkan suasana keprihatinan atas realitas kemiskinan yang menjadi masalah negeri ini. Tema Keprihatinan Kemiskinan yang menjadi pokok perhatian gereja Keuskupan Purwokerto pun coba digeluti bersama dalam Diskusi Kelompok Iman Katolik (DisKoImkat) bulan Juni ini.

Hadir sebagai narasumber adalah Sr. Anna Marie, OP yang mewakili Panitia TKK. Para mahasiswa terlibat aktif dalam memahami ajaran sosial gereja yang menjadi landasan teologis dari tahun keprihatinan ini. Berbagai pertanyaan dan analisa kritis yang terlontar semakin mempertajam diskusi.

Muncul beberapa bentuk kepedulian nyata yang akan diwujudkan dalam menghadapi masalah kemiskinan di wilayah ini. Sebagai contoh, para mahasiswa akan terlibat dalam gerakan seratus rupiah (Gerah), pendampingan kelompok belajar anak di Karanglewas, live in, dan beberapa kegiatan sosial lainnya. Terima kasih untuk Sr Anna Marie, OP dan fr Heri serta teman-teman mahasiswa yang terlibat aktif dalam DisKoImKat kali ini.

Lihat foto-foto kegiatan di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s