Doa Menyongsong IYD 2012

Allah Bapa yang Maha Baik, tak henti-hentinya Engkau mencari kami. Kasih-Mu yang tak terbatas senantiasa melimpahi kami dengan berkat dan segala yang baik. Syukur atas semua kelimpahan yang Engkau berikan kepada kami itu. Engkau senantiasa mempunyai rencana yang indah bagi kami maka kini Engkau memanggil kami mengalami suatu proses peziarahan besar dalam IYD 2012. Biarlah Yesus Putra-Mu menjadi Sahabat kami dalam ziarah kami ini, Salib-Nya menuntun dan menerangi langkah kami, Jalan Salib-Nya menjadi pedoman arah kami, Tubuh dan Darah-Nya menjadi sumber kekuatan kami, Sabda-Nya menjadi inspirasi kami, dan Roh-Nya menjadi tenaga yang mendorong kami untuk melangkah dan berbuat.
Semoga sepanjang peziarahan ini, kami mampu meninggalkan keegoisan diri kami, meninggalkan kenyamanan kami sendiri, dan tidak pernah merasa puas diri. Buanglah dari diri kami, segala sesuatu yang tidak berkenan bagi-Mu sehingga kami dapat menemukan Engkau dalam diri kami masing-masing, dan mampu menghadirkan-Mu di tengah masyarakat melalui tindakan dan perbuatan kami. Semoga kami mampu dan berani mengulurkan tangan dan berbela rasa dengan mereka yang kecil, lemah, miskin, dan tersingkir, mewartakan cinta-Mu dan memberi harapan akan Dikau kepada mereka yang putus asa, membawa Terang Kebenaran-Mu kepada mereka yang berjalan dalam kegelapan, dan semoga dalam segala ciptaan, buah karya Jari-Mu, kami menemukan keagungan dan kebesaran-Mu.
Kami siap menjadi bibit yang ditanam dalam kebun Kerajaan-Mu. Pisahkanlah kami dari sekam, tempalah kami agar kami menjadi murni, kudus dan tak bercela seperti Dikau sendiri. Tanamlah dan rawatlah kami sebagai umat kesayangan-Mu, agar kami senantiasa berakar dalam Kristus Putra-Mu, tumbuh di dalam Dia, dan berbuah dalam iman akan Dia ,sehingga dalam persekutuan mesra dengan Dia, Penyelamat kami, kami semakin serupa dengan Dia yang berkenan kepada-Mu, dan kami layak disebut putera dan puteri-Mu.
Pakailah diri kami sebagai alat-Mu sehingga Kehendak dan Kebaikan-Mu nyata dalam dan melalui diri kami. Semoga kami senantiasa setia berkarya dalam iman dan kebenaran dan melakukan segalanya dengan penuh cinta dan bakti kepada Dikau, Gereja, negara dan bangsa kami. Bagimu Indonesiaku, segenap ragaku untuk membangunmu yang telah menyediakan segala yang baik bagiku, Bagimu Gereja, segenap karyaku untuk menunjukkan gemilang cahaya-Mu di antara bangsa-bangsa, Bagimu Bapa, segenap jiwa dan hati kami, serta segala yang kami miliki demi kemuliaan dan cinta kepada-Mu.
Oh Maria, Bunda Orang Muda Katolik Indonesia, bimbinglah kami dalam kasih keibuan-Mu peluklah dan restuilah kami, anak-anakmu,supaya semakin hari dalam peziarahan kami ini, kami semakin mampu menjadi serupa dengan Yesus Putra-Mu. Amin.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s